Nyam, nyam, nyam,... #lezatnya menu nasi di Bangjo Caffe


Di posting sebelumnya, saya sempat menuliskan akan ada varian menu baru di Bangjo Caffe Purbalingga. Yang ini lebih cocok buat kita-kita yang tidak sanggup berpisah dengan nasi.  Maklum lah ya, meski sudah habis dua mangkuk bakso kalau belum makan nasi, belumlah bisa disebut sudah makan. Hehe. 

Dan kemarin nih, pas tanggal 11 September, saya dapat kesempatan icip-icip menu nasi di Bangjo Caffe. Di caffe yang terletak di perempatan Banteng Purbalingga kota ini, ada paket nasi dan lele goreng, steak ayam dan nasi jagung. Biasanya sih ada nasi timbel juga, Cuma hari itu sedang kehabisan. Okay lah, saya pikir itu juga sudah cukup banget kok buat saya.

Well, kita mulai dari nasi dan lele goreng. *Bismillah dulu J. Kriuuk, itulah yang saya rasa dari lele gorengnya. Garing diluar tapi tetap empuk didalam. Lauk yang gurih ini dipadukan dengan lalapan segar dan sambal yang ampuuun buat saya kok pedas ya ? Huuuuuaaaaa. Tapi tenang, untungnya segelas besar es jeruk bisa membantu meredakan panas di lidah saya. 

Berikutnya adalah nasi jagung. Nasi jagung ini merupakan paket special. Hanya keluar di moment-moment tertentu saja. Hehe, mungkin karena mbak yang punya juga seorang penyiar makanya pas hari radio ada paket istimewa. Nasi jagung iwak peyek. Itu namanya. Nasi jagung ditaburi ikan asin pedas dengan tambahan kluban (urap). Yap, sensasi berlibur di rumah nenek saya rasakan dari menu ini.

 

Terakhir steak ayam. Ternyata yang ini sih tanpa nasi. Satu porsi steak ayam ini akan ditemani dengan kentang dan sayuran rebus dengan saus dan mayones yang semakin memancing lidah untuk tidak berhenti bergoyang. Yeaahhh. Tapi begitu disodori pisau dan garpu, seketika ingatan pertama kali makan steak jadi berkelebatan. Haha, daripada malu-maluin, mending saya gabung saja steak ayam ini dengan nasi dan lele goreng tadi. Dudududu.

 Waah, nggak berasa sembari ngobrol ternyata tiga menu berat dan sepiring cemilan bisa habis juga. Hehe, soalnya enak sih. Mau ngebuktiin sendiri ?  

Komentar