ICIP-ICIP JAJANAN IMPOR YUUKKK..


Apa jadinya yach ketika jajanan rakyat Mancanegara disandingkan dengan es mentimun ? Sriiiuuup, yang pasti sih nikmat plus segar. Dan sensasi inilah yang bisa kita peroleh saat menikmati sajian a la Bangjo Caffe.

TAKOYAKI
Pada dasarnya saya ini bukan penggemar jajanan impor. Tapi rasa penasaran pada takoyaki membawa saya pada gerobak khas berwarna merah milik Bangjo Caffe (saat itu masih bernama Food Corner) yang berlokasi di perempatan Banteng Purbalingga Kidul.

*ini embrionya Bangjo Caffe ;)
Nah, sore itu (sekitar tahun 2011) seorang teman menawari saya sebuah menu baru. Katanya, "Lagi trend lho takoyaki ini...". Hmmm, senikmat apa sih rasanya sampai semua orang ribut ngomongin takoyaki. Dan benar saja demi mendapat seporsi takoyaki isi empat saya harus rela ngantre bareng ABG-ABG yang baru pulang ekskul. Ulalala... Pilihan saya saat itu adalah takoyaki isi daging sapi. Gigitan pertama membuat saya sedikit terkejut. Saya pikir dibalik kulit kuning kecoklatannya, bola-bola khas Osaka ini akan terasa berat. Namun justru sesuatu yang empuk dengan paduan citarasa gurih manis asam dan pedas langsung lumer dalam mulut. Lumayan, enak juga. Dari satu buah takoyaki yang semula dengan ragu saya santap dalam dua gigitan, langsung saja mak leb.... satu takoyaki satu gigitan. Hahahaha....

 takoyaki & cappucino a la Bangjo Caffe

Ini udah pasti tau khan ? Yes, betul.. Burger.. !!

Kebab & Hot Chocolate

Rollstar Ice Cream & Takoyaki


 Salad Buah

  (foto menu diatas koleksi pribadi pemilik Bangjo Caffe)

Banyaknya pelanggan ( plus saya jadi banyak tambah satu tho? ) membuat pemilik Food Corner membuat tempat untuk makan. Menu takoyaki dan kebab pun menjadi andalan sampai hampir dua tahun. Baru deh jelang Ramadhan 2013 kemarin, mereka menambah varian menu baru dan mengonsep tempatnya menjadi caffe yang asyik buat kongkow. Didominasi cat berwarna merah-kuning-hijau, aktivitas nongkrong jadi makin cerah ceria. Apalagi tersedia Hot Spot Area juga. Wuuuah, si Mbak Pemilik sepertinya tau banget apa yang diinginkan anak muda yah. Tak hanya itu, nama Food Corner pun tak lama kemudian berubah menjadi Bangjo Caffe. Alasannya ? Mungkin karena dekat traffioc light ya. Iya bukan tho ? *Celingak-celinguk. Orang Jawa terbiasa menyebut traffic light dengan istilah lampu bangjo.

MAKIN LENGKAP

Dengan bendera Bangjo Caffe menu yang disajikan pun makin beragam. Lidah saya pun jadi punya kenalan rasa baru lagi. Mulai dari roti maryam atau roti canai yang sangat terkenal bagi orang-orang Asia Selatan dan Melayu, Pizza dan Spaghetti yang khas Italiano, Ricebowl yang super oriental, Zuppa Soup yang manis gurih lembut dibalik pastrynya, sampai Steak yang sudah go internasional. Dan tentu saja penganan khas Osaka Jepang, takoyaki dan Kebab yang sangat digemari di Timur Tengah masih tersedia juga. Dudududududu, ini sih sekarang yang jadi masalah adalah kantong. Cos, makin banyak pilihan makin banyak yang harus diicip. 'tul khan ?

 



Okay lah, menunya memang serba impor tapi sudah tetap disesuaikan dengan lidah kita juga kok. Tapi buat yang memang tetep nggak bakal merasa kenyang kalau belum makan nasi, sekarang bisa bernafas lega. Selain ricebowl, bulan ini pun mereka akan menghadirkan menu asli Indonesia yaitu Nasi Timbel. Paduan nasi kukus bungkus daun pisang, ayam goreng laos, tahu & tempe goreng, sayur asem serta sambal yang nendang bikin sayang untuk nyudahin makan. 

 Es Timun Nata De Coco inipun ternyata jadi favorit saat presskon Festival Film Purbalingga 2014

Minumnya ? Yang paling spesial adalah es mentimun. Paduan mentimun serut plus nata de'coco membuat perut jadi adem usai makan yang pedas. Gemana ? Mau cobain menu impor juga saat main ke Purbalingga ?

Komentar