COKELAT JEJAMUAN, RADENTA


Jika ada yang menawari saya cokelat batangan, otomatis saya sih yes. Kalau dicampur kayu manis ? Jelas mengangguk terus macam minimka. Kalau dicampur jamu ? Tik tok tik tok. Jangan bilang "tidak" dulu ya (Oleh : Anita W.R.)

Cokelat jejamuan. Itulah yang ditawarkan Radenta. Pesona dua kutub budaya yang berbeda. Cokelat batangan yang selama ini kita kenal memang tak hanya menawarkan rasa originalnya saja yang lumer di mulut. Tapi juga sudah dengan toping atau filling terutama nuts dan buah kering macam raisin. Nah sekarang coba deh kita nikmati cokelat batangan yang sudah kita kenal tapi dengan filling jamu. Weeew !! Jamu ? Iya jamu. Kayak kunyit asam, beras kencur atau jamu pahit temulawak itu. Aneh ?

"Awalnya pasti iya lah ngerasa aneh. Apalagi waktu proses bikinnya dulu. Saya sampai kasian sama yang cicip", kenang Mareta Ramadhani saat bertemu di sebuah kantor media beberapa waktu lalu. Mareta ini founder Cokelat Radenta. Cokelat Jejamuan ini bisa disebut transformasi dari usaha Jamu dengan rasa cokelat yang pernah dibuatnya. Upayanya mengenalkan jamu dengan citarasa anak muda itu tak membuahkan hasil maksimal. Malah cenderung sepi pada akhirnya. Hingga sebuah formula baru dicobanya. Bukan lagi jamu rasa cokelat tapi cokelat rasa jamu. (Dua foto diatas & foto terakhir diunduh dari blog cokelat enak radenta)

Proses awal pembuatan dilakoninya di Jogjakarta. Jadi inget cokelat Roso nih. Sebagai lulusan apoteker, Reta sudah cukup akrab dengan aktivitas meramu dan meracik. Setelah proses yang beragam, jadilah cokelat batangan dengan filling atau isian jamu dipasarkan sejak 2014. Eh, ngomong-ngomong kenapa Radenta ya ? "Raden diambil dari Baturraden, sebuah objek wisata yang ternama di area Banyumas, sedangkan Ta dari nama saya Mareta", ujarnya

Bagi yang tak suka jamu tak usah bingung. Toh selain 3 rasa tadi ada juga filling rosela dan kayu manis. "Jadi ada grade-nya nih dari yang soft sampe yang tebel rasa jamunya. Yang mau kenalan bisa coba rasa kayu manis dan beras kencur. Medium bisa cicipin kunyit asem. Dan yang paling tinggi ya temulawak yang pahit itu", sarannya. See ? Nggak usah kepikir pahit duluan deeeh. Apalagi kalau cobanya rasa beras kencur.

Yuk pesan, ada paket sahabat (isi 3 varian 7,5 K). Info lengkap cek coklatenakradenta.blogspot.com. Buat yang nggak suka rempah, ada juga varian rasa durian, mint, keju, madu, jeruk nipis, pisang, dan cabe. Udah ah, kalau dibayangin enaknya nggak sampai meleleeeh, invite saja Pin : 7E8BD34F atau gabung di IG : @radentacoklat dan Line : @coklatenakradenta





 

Komentar