MENCICIPI ES KRIM KHAS THAILAND

Siapapun, tak terkecuali anak-anak bisa saja menggemari es krim. Macamnya makin hari makin aduhai. Bukan lagi es dung dung semata ya. Walaupun bisa dibilang rasa es jaman kecil ini begitu long lasting. Aroma dan rasa santannya bikin gurih, dan cone-nya yang super murah langsung melempem begitu kena dinginnya adonan es. Tapi itulah nikmatnya. Cone yang berasa gontok-gontokan dengan gigi dan es krimnya yang paling hanya dua rasa. Putih dan cokelat. Hahaha.

foto diunduh dari sini

Nah, sekarang yang tengah digandrungi anak-anak muda adalah es krim Thailand. Penasaran, saya pun mencoba menuju lokasi rujukan untuk menikmati es krim Thailand di Purbalingga ini. Mereka menyebut "Es krimnya digulung-gulung getoh, dimasak diatas wajan lho Mbaaaaak,..". Waaah, seperti apa sih ?

Foto diambil di Hulala Ice Cream Pan, Jl. JendSud Timur Purbalingga

Di banyak kota besar di Indonesia, es krim ini banyak dijajakan di kaki lima atau jadi gerai franchise kok. Cara membuatnya memang beda. Cairan bahan es krim yang telah disesuaikan rasanya seperti pesanan kita, akan dituang ke loyang dingin untuk dimasak dengan cara dicacah. Terus kapan digulungnya ? Saaabar dong, Setelah adonan mulai mengeras, barulah disisir dan dibentuk roll. Jadi deh, ia digulung-gulung getoh. Tak ketinggalan, toping warna-warni pun turut ditaburkan diatas es krim yang beraneka rasa ini. 


Komentar